MANFAAT POHON MANGGA

Manfaat Pohon Mangga
====================







Pohon mangga adalah salah satu pohon yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan pohon mangga  hamir dikenal oleh semua orang. selain karena buahnya enak dimakan, pohon mangga juga termasuk tanaman yang mudah tumbuh dimanapun tempatnya. Pohon ini sebenarnya juga memiliki manfaat yang kaya akan tetapi masih belum banyak diketahui manusia. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Anda akan diberi pengetahuan mengenai manfaat getah pohon mangga untuk kesehatan yang bisa dijadikan alternatif ampuh yang alami untuk menjaga kesehatan Anda.




Ingin lebih tahu manfaat dan khasiat getah pohon mangga untuk kesehatan tubuh ? Yuk, simak ulasannya berikut ini…
1. Membantu mengobati diabetes

Manfaat pertama yang dimiliki oleh getah mangga adalah kemampuannya dalam mengobati diabetes. Diabetes sendiri dikenal manusia secara umum dengan sebutan kencing manis. Penyakit ini ditandai dengan meningkatnya gula darah pada tubuh. Getah pohon mangga mengandung senyawa tanin serta anthochyanin yang sangat ampuh dalam mengobati gejala awal pada penderita diabetes. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, getah pohon mangga yang dijadikan teh mampu menyembuhkan penyakit diabetes.
2. Menyembuhkan hipertensi

Manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh getah mangga adalah membantu menurunkan risiko penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. sebagaimana kita ketahui bahwa darah tinggi sangat rentan menyerang masyarakat Indonesia. Belum lagi dengan risikonya yang berbahaya dan mematikan membuat penderita harus ekstra dan aktif dalam menemukan formula. Dan getah pohon mangga memiliki kemampuan yang ampuh dalam mengobati tekanan darah tinggi tersebut.
3. Mengatasi masalah empedu dan batu ginjal

Masalah empedu dan batu ginjal tergolong masalah yang cukup serius. Namun, siapa sangka bahwa getah pohon mangga memiliki kemampuan dalam mengatasinya. Caranya dengan menggunakan empedu untuk minuman harian. Sehingga, lambat laun, Anda akan terbebas dari gangguan empedu dan batu ginjal.
4. Dapat mengatasi rasa gelisah

Gelisah dan cemas adalah hal yang wajar menimpa manusia. Sebenarnya, ada formula yang secara alami mampu mengatasi gelisah dan cemas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memasukkan getah mangga ke dalam bak mandi untuk membantu menyegarkan tubuh Anda. dengan demikian, rasa gelisah dan cemas yang diderita akan dapat sembuh dengan sendirinya.
5. Membantu menyembuhkan masalah pernapasan

Getah mangga sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pernapasan. Oleh karena itu, formula ini sangat ampuh untuk orang yang menderita asma dan bronchitis. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, yaitu dengan merebus getah mangga dengan air kemudian airnya diminum secara teratur. Selanjutnya, masalah pernapasan Anda akan dapat segera diatasi.
6. Membantu menyembuhkan disentri

Manfaat lain yang dimiliki oleh getah mangga adalah mampu menyembuhkan disentri. Pendarahan disentri terkenal sulit disembuhkan sehingga harus benar-benar mencari formulanya yang tepat. caranya adalah dengan merebus getah pohon mangga kemudian diminum secara teratur untuk mengatasi pendarahan disentri.
7. Mengatasi nyeri pada bagian telinga

Telinga yang nyeri dan sakit memang sangat menyiksa manusia. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor. Untuk meredakannya, Anda bisa menggunakan obat rumahan dan alami yaitu getah pohon mangga. Gunakan getah mangga yang sudah dicampur dengan sedikit air. Kemudian teteskan pada bagian telinga Anda.
8. Mempercepat penyembuhan luka bakar

Selain beberapa hal di atas, ternyata getah mangga juga ampuh dalam membantu menyembuhkan luka bakar. Luka bakar selama ini terkenal dengan proses pemulihannya yang cukup sulit sehingga harus benar-benar ditemukan solusi ampuhnya. Salah satu solusi ampuh yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi luka bakar adalah dengan menggunakan getah pohon mangga. Caranya cukup dengan membakar getah pohon mangga kemudian ambil abunya dan terapkan pada bagian tubuh Anda yang mengalami luka.
9. Membantu mencegah cegukan serta masalah tenggorokan

Obat rumah yang baik untuk mengatasi cegukan adalah dengan menggunakan getah pohon mangga. Selain cegukan, formula alami tersebut juga ampuh dalam mengatasi berbagai masalah tenggorokan. Caranya cukup dengan membakar getah pohon mangga kemudian cobalah untuk menghirup aromanya sehingga cegukan Anda akan sembuh dengan sendirinya.
10. Dapat menguatkan perut

selain beberapa hal di atas, getah pohon mangga ternyata juga ampuh dalam mengobati masalah perut. Getah pohon mangga memiliki kandungan dan kemampuan dalam menguatkan perut sehingga perut akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah yang hubungannya dengan perut. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam getah pohon mangga selama selamam. Kemudian diambil airnya lalu diminum secara rutin dan teratur.

Komentar